SD Bungayya Juara 2 Dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Kep. Selayar

Sekolah Dasar Bungaiyya  Kelurahan Bonto Manai  Kabupaten Kepuluan Selayar, telah di tunjuk untuk mewakili lomba sekolah sehat Tingkat Kabupaten Kep Selayar, karena dianggap SD.Bungaiyya memenuhi persyaratan dalam penilaian maka secara  maka  pada 11 November 2015 datangi tim juri  sehingga  penilaian tersebut apa adanya. Dan pada tanggal 10 November 2015 di luar dugaan  bahwa  SD. Bungayya telah diumumkan menjadi pemenang  Juara 2 dalam lomba sekolah sehat Tingkat kabupaten Kep. Selayar.
   
Kepala Sekolah SD. Bungayya Bau Malang S.Pd  ketika didatangi wartawan Sidik di kantornya mengatakan “Sebenarnya kami mengondisikan sekolah sehat ini sudah lama, tujuan utama bukan untuk ikut lomba, tapi lebih pada menanamkan kesadaran kepada anak-anak didik untuk hidup sehat. Walaupun sekolah kami tidak ada persiapan numun kami SD Bungayya mampu menunjukan bahwa sekolah kami adalah sekolah yang benar benar dalam kondisi  sekolah sehat “ katanya.
    
SD Bungaiyya telah ditunjuk oleh Pukesmas Bonto Manai Sebagai perwakilan di kecamatan yang dinilai dalam perlombaan sekolah Sehat pada tanggal 10 november 2015 dan Sekolah Kami memenuhi Syarat Dari segi Siswa, Sarana dan prasarana terutama Kebersihan. Untuk mengantisipasi adanya debu semen karena lokasi sekolah di belakang pabrik PT Semen Baturaja, kata dia, pihaknya melakukan penghijauan dan memasang saringan debu di setiap ruangan, bahkan setiap siswa diwajibkan memelihara satu pot bunga.
   
Ia menambahkan, untuk dokter kecil saat ini telah dipersiapkan dari puskesmas terdekat guna melatih siswa-siswi untuk menangani kesehatan. “Mereka (dokter sekolah-red) diberi tugas setiap hari untuk mengawasi dan menangani siswa yang sakit, dan setiap hari Senin piket saat upacara untuk mengantisipasi jika ada yang sakit,” ujarnya.
   
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, Saiful Kamal melalui Kasi Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat, Fikri Ari-vin menyatakan lomba kesehatan sekolah tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan. “Tahun lalu SD Fransiskus merupakan pemenang lomba sekolah sehat tingkat provinsi dan sekarang mewakili Provinsi Sumsel ke tingkat Nasional,” katanya.

No comments:

Post a Comment